Bagaimana Cara Membuat Nikmat Grontol Jagung Cara Bunda Krisdayanti

Bagaimana Cara Membuat Nikmat Grontol Jagung Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Grontol Jagung Cara Bunda Krisdayanti. Grontol jagung adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari jagung dengan campuran kelapa parut. Makanan ini mungkin buat anak-anak di zaman sekarang sudah asing atau bahkan tidak pernah merasakannya. Padahal rasanya enak, gurih, dan memiliki nilai gizi yang cukup tinggi.

Grontol Jagung Rasa gurih yang dihasilkan jagung dan kelapa parut serta rasa manis dari gula menjadi perpaduan yang menyehatkan. Its a traditional snack that has become rare in most area. It is made of corn boiled in betel leaf and eaten with fresh grated coconut and white sugar. Anda dapat memasak Grontol Jagung menggunakan 5 resep dan 4 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.

Resep Untuk Membuat Grontol Jagung

  1. Anda membutuhkan 250 gr dari jagung yg sdh dipipil.
  2. Kemudian 1/2 btr dari kelapa parut.
  3. Persiapkan 1/4 sdt dari garam.
  4. Persiapkan 1 lbr dari daun pandan.
  5. Persiapkan Secukupnya dari air utk merebus.

It is traditionally served and eaten using banana leaf. Untuk grontol jagung, kuliner ini tidaklah sulit untuk ditemukan. Lokasi penjualnya tidak jauh dari pintu masuk utama pasar. Biasanya penjual grontol jangung juga menjajakan aneka jajanan tradisional lainnya seperti brambang asem.

Langkah-langkah Pembuatan Grontol Jagung

  1. Rendam jagung semalam(krn sy pk jagung lokal).
  2. Lalu tiriskan kemudian masak air sampai mendidih.masukan jagung kemudian rebus jagung sampai empuk.setelah empuk angkat lalu tiriskan.sisihkan...
  3. Campur kelapa parut dan garam tambahkan daun pandan,lalu kukus selama 10 mnt..
  4. Campur jagung dg kelapa parut aduk smp tercampur rata.sajikan.

Selain itu, ada pula penjual lain yang menjajakan kuliner tradisional seperti es gempol pleret dan dawet telasih. Resep grontol jagung khas Jogja pun sudah tersedia dan sangat mudah dipraktekkan. Bisa Anda coba sendiri bagaimana bahan-bahan dan bumbunya mudah ditemukan di pasar dan di toko dan juga prosesnya yang tidak membutuhkan waktu lama. Hanya saja, merendam jagungnya membutuhkan waktu semalam. Namun, hal itu kan tidak akan menjadi kesulitan yang.