Bagaimana Cara Memasak Nikmat Getas Ketan Hitam Cara Bunda Krisdayanti

Bagaimana Cara Memasak Nikmat Getas Ketan Hitam Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Getas Ketan Hitam Cara Bunda Krisdayanti. Lihat juga resep Gemblong / getas ketan hitam enak lainnya! Akhirnya aku putuskan untuk bikin kue getas ketan hitam dicampur dengan ketan putih. Getas salah satu camilan kesukaanku karna bikinnya gampang dan teksturnya yang kenyal-kenyal.

Getas Ketan Hitam Untuk kue getas ketan hitam ini warnanya ndak bisa pekat banget ya hitamnya.karena tetep harus di campur dengan tepung ketan putih.agar tekturenya itu lebih empuk dan ada liatnya. Kalau tepung ketan hitam aja.aku pernah bikin itu hasilnya jadi keras. Kue getas ketan siap untuk dihidangkan. Anda dapat memasak Getas Ketan Hitam menggunakan 8 resep dan 5 langkah. Inilah cara Anda membuat ini.

Resep Untuk Membuat Getas Ketan Hitam

  1. Anda membutuhkan 250 gram dari tepung ketan hitam.
  2. Kemudian 250 gram dari tepung ketan putih.
  3. Kemudian 200 gram dari kelapa parut.
  4. Persiapkan 350 ml dari santan hangat.
  5. Kemudian 1/2 sdt dari garam.
  6. Kemudian dari Besta gula:.
  7. Kemudian 250 gram dari gula pasir.
  8. Persiapkan 50 ml dari air.

Terkadang sangat sibuk sekali dengan pekerjaan,tapi bagaimana pun. Kapan hari liat ada yang posting getas. Ga kayak kalo pake tepung ketan putih 😂😂gapapa lah tetep enak. Buat cemilan sore nanti 😂 Cara Membuat Getas Ketan Hitam Getas ketan hitam ini merupakan variasi dari kue gemblong pada resep sebelumnya, dengan ciri khas berupa penggunaan tambahan tepung ketan hitam selain tepung ketan putih dan salutan gula yang berwarna putih.

Cara Mebuat Getas Ketan Hitam

  1. Campurkan tepung ketan hitam, tepung ketan putih, kelapa parut dan garam. Aduk rata..
  2. Masukkan santan hangat sedikit demi sedikit. Aduk rata hingga adonan bisa dibentuk..
  3. Lalu bentuk adonan. Panaskan minyak, goreng getas hingga matang..
  4. Besta: Dalam wajan, campur air dan gula. Masak hingga gula mengental dan berbuih. Masukkan getas, lalu aduk rata hingga gula mengering..
  5. .

Getas Ketan Hitam Getas ketan hitam ini merupakan variasi dari kue gemblong pada resep sebelumnya, dengan ciri khas berupa penggunaan tambahan tepung ketan hitam selain tepung ketan putih dan salutan gula yang berwarna putih. Karena istilah gemblong dan getas bisa saling menggantikan, maka getas ketan hitam ini juga bisa disebut gemblong ketan hitam. Ketan hitam juga mengandung antioksidan yang disebut dengan anthocyanin. Antioksidan berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat racun dan radikal bebas. Tak hanya itu, ketan hitam juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan dari mulai mangan, magnesium , fosfor , dan selenium.