Bagaimana Cara Membuat Sempurna Ikan kembung panggang Cara Bunda Krisdayanti

Bagaimana Cara Membuat Sempurna Ikan kembung panggang Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Ikan kembung panggang Cara Bunda Krisdayanti. Ikan kembung panggang oven dengan bumbu yang sedap dan lezat adalah salah satu hidangan yang lezat. Selain itu, hidangan ini juga bisa menjadi alternatif untuk ibu yang seringkali kesusahan menyiapkan pemanggang ikan tradisional saat akan menyantap ikan bakar. Lihat juga resep Ikan patin panggang oven enak lainnya!

Ikan kembung panggang Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Lihat juga resep Ikan Kembung Goreng Kuning enak lainnya! - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket, karena memang harga ikan kembung termasuk murah sehingga bisa dijangkau kalangan bawah sekalipun. Ikan Kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae. Anda dapat membuat Ikan kembung panggang menggunakan 15 resep dan 5 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Ikan kembung panggang

  1. Kemudian 500 gr dari ikan kembung.
  2. Anda membutuhkan 1 batang dari sereh, memarkan.
  3. Anda membutuhkan 2 lembar dari daun salam.
  4. Persiapkan 1 sdt dari garam.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt dari gula pasir.
  6. Kemudian 1 sdt dari gula jawa sisir.
  7. Anda membutuhkan Secuil dari asem jawa.
  8. Persiapkan 150 ml dari santan (1 sacchet santan 65 ml ditambah air).
  9. Anda membutuhkan dari Bumbu yg dihaluskan.
  10. Anda membutuhkan 5 siung dari bawang merah.
  11. Anda membutuhkan 3 siung dari bawang putih.
  12. Persiapkan 2-3 butir dari kemiri.
  13. Anda membutuhkan 1 sdt dari ketumbar.
  14. Kemudian 2 dari cabe merah besar (tambahkan cabe rawit jika suka pedas).
  15. Kemudian 1-2 cm dari jahe.

Meskipun bertubuh kecil, ikan ini masih sekerabat. Untuk hasil terbaik tentunya dengan menggunakan alat panggang ( grill ) yang diletakkan di atas bara api / kompor gas. Resep ikan bakar. ikan kembung bakar Resep ikan kembung bakar bumbu kecap. Sekarang ni rasa macam nak start pantang makan ayam je. sebab TB kan ada psoriasis/kulit sensitif. so. kena pantang makan benda-benda yang gatal. hemm. tapi masakan ikan ni tak berapa banyak. so TB mati kutu nak masak apa. tiba-tiba jumpa lak se bundle resepi ni. so, TB share kat blog dululah. ada yang TB memang selalu masak resepi tu. ada yang baru hari ni tahu.contohnya ikan masak.

Cara Mebuat Ikan kembung panggang

  1. Bersihkan ikan, lumuri air jeruk nipis/ lemon. Diamkan sekitar 15 menit, lalu cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus bersama sereh hingga matang. Masukan sisa bahan kecuali ikan, didihkan sambil diaduk.
  3. Masukan ikan, masak hingga bumbu dan santan habis terserap kurang lebih 20 menit dengan api sedang.
  4. Panaskan teflon hingga benar2 panas. Sebelumnya olesi permukaan teflon dengan sedikit minyak. Bakar ikan hingga kematangan sesuai selera.
  5. Ikan siap dihidangkan 😍. Sebetulnya tanpa dibakar pun ikannya udah enak, tapi setelah dibakar rasa makin mantaap 😁.

Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Lumuri dengan air jeruk dan garam, diamkan sebentar lalu cuci bersih kembali. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus bersama daun jeruk, jahe dan serai hingga harum, angkat. Lumuri ikan dengan bumbu dan panggang hingga matang kedua sisinya, angkat. Sajikan hangat dengan lalap sayuran, sambal kecap dan sambal terasi.