Resep: Berselera Garang Asem khas Solo Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Berselera Garang Asem khas Solo Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Garang Asem khas Solo Cara Bunda Krisdayanti. Garang asem mempunyai cita rasa khas yang menyegarkan. Hal ini karena garang asem biasanya diberi tambahan belimbing wuluh dan tomat hijau. Ada yang menamakan nya Garang Asem Asli Solo, Garang Asem Kudus, Semarang atau lain nya.

Garang Asem khas Solo Garang asem khas Solo adalah salah satu sajian makanan dari Jawa Tengah yang memiliki cita rasa yang begitu sedap. Hidangan ini cocok dijadikan santapan siang yang begitiu istimewa. Rasa gurih dari kuah garang asem yang begitu menyegarkan akan cocok disantap saat cuaca sedang begitu terik. Anda dapat membuat Garang Asem khas Solo menggunakan 11 resep dan 5 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Garang Asem khas Solo

  1. Anda membutuhkan 1/4 kg dari ati, ampela & daging ayam.
  2. Anda membutuhkan 5 siung dari bawang merah, iris tipis.
  3. Persiapkan 5 siung dari bawang putih, iris tipis.
  4. Kemudian 1 bks dari santan kara.
  5. Anda membutuhkan 1 butir dari telur.
  6. Kemudian dari Secukupnya, garam, gula dan kaldu jamur.
  7. Persiapkan 12 lembar dari daun salam.
  8. Kemudian 6 potong dari laos geprek.
  9. Kemudian 7 buah dari tomat, potong dadu.
  10. Anda membutuhkan 7 buah dari cabe rawit.
  11. Kemudian 12 lembar dari daun pisang, ukuran besar.

Garang asem ayam khas Solo semakin mantap jika dibuat dengan cinta. Meski tampilannya sederhana dan berbeda dari menu garang asem di restoran, hidangan ini menjadi istimewa bagi keluarga. Resep ini juga cocok untuk diterapkan untuk daging ikan. Satu lagi kekayaan kuliner Indonesia yang wajib dilestarikan: Garang Asem.

Cara Mebuat Garang Asem khas Solo

  1. Potong2 ati, ampela dan daging ayam mjd potongan kecil2, lalu masukkan ke dlm mangkok besar. Tambahkan irisan bawang merah, bawang putih, telur, santan kara, gula, garam dan kaldu jamur. Tambahkan sedikit air. Aduk rata koreksi rasa..
  2. Siapkan 2 lembar daun pisang. Taruh 2 lembar daun salam dibagian bawah, lalu laos, dan adonan no. 1. Tambah kan potongan tomat diatasnya dan cabe rawit. Klo ga suka pedes cabenya biarin utuh aja, klo suka pedes bisa dipotong2 skalian. Bungkus lalu sematkan lidi. Sy pke tusuk gigi buat lidinya..
  3. Setelah smua adonan dibungkus daun pisang, kukus smpe matang. Hati2 ya jgn smpe airnya tumpah. Kukus smpe matang lalu sajikan..
  4. Lebih enak pke daun pisang yg lebar dan besar, jadi ga ribet bungkusnya. Daun pisang juga harus yg sudah layu ya biar ga sobek. Sy beli di pasar hari jumat, hari minggu baru sy pke buat masak..
  5. Kalau ga mau ribet pke daun pisang, bisa langsung dimasak dipanci. Kasih kuah yg byk, daun salam sm laos juga byk. Tomat sm blimbing wuluh jg byk. Tp ga usah pke telur. Santannya juga encer aja..

Masakan yang berasal dari jawa tengah ini terutama sangat popu. Contact Garang Asem Khas Solo on Messenger. WartaSolo.com - Garang asem merupakan sebuah olahan khas jawa tengah yang berbahan dasar ayam. Masakan ini terkenal karena rasanya yang khas dan juga tidak banyak mengandung lemak, sebab proses memasak garang asem adalah dengan dikukus. Garang asem ayam khas Solo lebih disukai orang karena rasanya gurih, sedikit asam dan pedas.