Resep: Lezat Garang Asem Oblog Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Lezat Garang Asem Oblog Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Garang Asem Oblog Cara Bunda Krisdayanti. Garang asem menjadi salah satu makanan yang banyak di gemari oleh orang jawa karena cita rasa nya sangat cocok untuk lidah orang jawa, hal itu karena resep yang di pakai seperti resep masakan jawa pada umumnya yang di kenal pedas, manis dan gurih. Pada makanan ini hampir semua rasa bercampur jadi satu. Seperti rasa asam dari buah belimbing yang.

Garang Asem Oblog Cara Memasak Garang Asem Iga Sapi: Haluskan kemiri, lengkuas, bawang merah, bawang putih, garam dan terasi hingga benar-benar halus. Setelah itu, siapkan wajan dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak hingga tericum bau harum yang sedap. Jangan tertipu dengan penampilannya yang hanya berbungkus daun pisang serta layu akibat dikukus. Anda dapat membuat Garang Asem Oblog menggunakan 12 resep dan 6 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.

Resep Untuk Membuat Garang Asem Oblog

  1. Kemudian 1/4 kg dari ayam.
  2. Anda membutuhkan 1/5 kg dari jeroan(ati,ampela,uritan).
  3. Persiapkan 3 gelas dari air santan.
  4. Persiapkan 3 helai dari daun salam.
  5. Kemudian 5 buah dari belimbing wuluh (potong sesuai selera).
  6. Persiapkan 10 buah dari cabe rawit.
  7. Anda membutuhkan 1 butir dari telur kocok lepas.
  8. Anda membutuhkan secukupnya dari daun pisang.
  9. Persiapkan dari bumbu halus :.
  10. Anda membutuhkan 3 siung dari bawang putih.
  11. Persiapkan 2 buah dari kemiri.
  12. Kemudian secukupnya dari garam.

Ketika disantap, garang asem ayam nikmatnya tiada tara. Bercita rasa asam dari belimbing wuluh dan tomat, pedas dari cabe rawit, gurih dari ayam dan santan, serta wangi dari daun salam dan daun pisang pembungkusnya. Tak heran, sepiring nasi hangat akan ludes seketika jika disandingkan bersama. Garang asem merupakan makanan tradisional khas Jawa Tengah.

Cara Mebuat Garang Asem Oblog

  1. Rebus ayam dan jeroan hingga empuk.
  2. Siapkan bumbu halus.
  3. Masukkan ayam dan jeroan yang sudah direbus ke dalam panci yang sudah diberi alas daun pisang,masukkan semua bahan dan bumbu halus.
  4. Letakkan panci di atas kompor,masak hingga matang dan cek rasa.
  5. NB: *cabe rawit bisa diiris atau utuh,kalau saya suka utuh kemudian pas makan baru dipenyet sama nasi 👌.
  6. Daun pisang digunakan untuk menambah aroma karena tidak saya kukus.

Garang asem adalah masakan olahan ayam berkuah santan yang dimasak menggunakan daun pisang dan. Di bungkus dengan daun pisang, di beri santan yang gurih. Di Pulau Dewata ini, sajian garang asem terlihat langka karena orang-orang baru akan memasak garang asem untuk mengolah ayam jago yang kalah dalam aduan. Ayam jantan ini biasanya berstektur alot karena sangat berotot, sehingga harus di rebus lama. Bumbu- bumbunya juga harus kuat dengan cita rasa pedas dan asam yang nendang.