Cara Termudah Untuk Persiapan Nikmat Es Pisang Ijo takaran sendok Cara Bunda Krisdayanti

Cara Termudah Untuk Persiapan Nikmat Es Pisang Ijo takaran sendok Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Es Pisang Ijo takaran sendok Cara Bunda Krisdayanti. Es Pisang Ijo takaran sendok Kesukaan adikku. Resep Es Pisang ijo (takaran sendok).. Masukkan semua bahan kulit kemudian aduk hingga licin, kemudian kukus hingga matang, kemudian bagi adonan sama banyak Pisang ijo dadar (takaran sendok) #RamadhanPenuhIdeMasakan Bikin takjil khas bugis makassar.

Es Pisang Ijo takaran sendok Anda suka Es Pisang Ijo Makassar.? Anda boleh coba membuatnya menggunakan informasi resep dari kami berikut ini, tanpa berlama-lama yuk kita simak persiapan yang kita butuhkan sekaligus cara membuat makanan spesial yang satu ini. Silahkan disimak baik-baik ya pembaca dirumah. Anda dapat memasak Es Pisang Ijo takaran sendok menggunakan 22 resep dan 3 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Es Pisang Ijo takaran sendok

  1. Persiapkan dari Pisang 4 biji (pisang apa aja) di kukus.
  2. Kemudian dari Bahan Kulit :.
  3. Kemudian 5 sdm dari tepung terigu.
  4. Anda membutuhkan 3 sdm dari tepung beras.
  5. Kemudian 3 sdm dari gula pasir.
  6. Persiapkan 1 bungkus dari santan.
  7. Anda membutuhkan 1/2 sdt dari garam.
  8. Persiapkan 3 tetes dari pewarna makanan hijau.
  9. Anda membutuhkan 300 ml dari air.
  10. Persiapkan Plastik dari kiloan belah 2.
  11. Kemudian dari Bahan Bubur :.
  12. Kemudian 5 sdm dari tepung beras.
  13. Anda membutuhkan 4 dari daun pandan.
  14. Kemudian 2 bks dari santan.
  15. Kemudian 2 sdm dari gula pasir.
  16. Kemudian 1/2 sdt dari garam.
  17. Persiapkan 400 ml dari air.
  18. Anda membutuhkan dari Bahan pedampimg :.
  19. Anda membutuhkan 2 sdm dari biji selasih (di seduh).
  20. Kemudian dari Nata dekoko.
  21. Kemudian dari Sirup merah ( pake merek apa.
  22. Anda membutuhkan secukupnya dari aja ) skm dan Es batu.

Cara Membuat Es Pisang Ijo Makassar - KulinerSedap. Com Resep Pisang ijo takaran sendok. Tp kali ini alhamdulillah empuk kulitnya. Judulnya Es Pisang Ijo resep baru.bukan jenis Es Pisang Ijonya yang baru ya.tapi resepku yang baru.hihi.

Cara Mebuat Es Pisang Ijo takaran sendok

  1. Masukan semua bahan kedalam baskon. Lalu aduk dan saring. Masak dengan api kecil di aduk hingga jadi.
  2. Jika sudah pipihkan dan gulung pisang lalu di kukus.
  3. Selagi tunggu pisang matang. Campur semua bahan bubur masak dengan api kecil aduk"hingga jdi. Taruh es batu di mangkok lalu bubur. pisang ijo (di potong"). Biji selasih. Nata dekoko dan sirup merah. Susu kental manis nya dan jdi deh es Pisang Ijo nya 😀😁 selamat mencoba 🙏.

Karena sebelumnya aku udah pernah share dua macam versi Es Pisang Ijo di webku ini. Tapi seperti biasa, aku suka mengulik aneka resep itu nggak cuma satu resep, jadi bisa tau mana yang paling sip.hihi. D evita Felim, salah seorang pem baca JTT berbaik hati menawarkan saya resep es pisang ij o andalan keluarganya. Resep yang ini dijamin katanya anti k eras walau telah be berapa hari nangkring di dalam kulkas. Saya yang memang sedang mencari resep es pisang ijo yang benar-benar mantap langsung sa j a mengiyakan dengan cepat.