Resep: Berselera Donat Menul Montok 1x proofing + tips & trik Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Berselera Donat Menul Montok 1x proofing + tips & trik Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Donat Menul Montok 1x proofing + tips & trik Cara Bunda Krisdayanti. Bedanya, donat dengan tepung protein tinggi saja masih akan empuk/soft keesokan harinya meskipun tidak di masukkan ke box kontainer. sedangkan donat dengan tep. Akhirnyaaa nemu resep yang aduhai sesuai keinginan hati setelah nyobain banyak resep. dan lebih lagi. muncul white ringnyaaaaaa. ahh loveeeeee bangeet. pertama kali coba dan langsung berhasil. Bikin donat ini emang tricky banget sih.

Donat Menul Montok 1x proofing + tips & trik Yes, tips baru dalam bikin perdonatan selain kentang dan ubi yang terkenal bikin empuk, ternyata penggunaan tape singkong ini juga bisa bikin donat jadi lebih wangi, lembut, empuk dan kenyal-kenyal gitu loh! Donat Empuk menul Topping Chocolatos no telur anti gagal enak lainnya! Ternyata lembut juga donat santan itu, walaupun tanpa kentang. Anda dapat membuat Donat Menul Montok 1x proofing + tips & trik menggunakan 8 resep dan 7 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.

Resep Untuk Membuat Donat Menul Montok 1x proofing + tips & trik

  1. Kemudian 500 gr dari terigu protein tinggi.
  2. Anda membutuhkan 120 gr dari gula pasir (atau bisa dikurangi).
  3. Persiapkan 1 btr dari telur suhu ruang.
  4. Anda membutuhkan 1 sdt dari ragi.
  5. Persiapkan 1/4 sdt dari bread improver (atau bisa diganti 1 kuning telur).
  6. Kemudian 200 ml dari air es.
  7. Persiapkan 50 gr dari margarin.
  8. Persiapkan 75 gr dari mentega putih.

Wah bisa buat lagi nih kapan-kapan. donat santan menul menul Resep donat santan ini saya dapatkan dari blog mba Arik, nah… Nah, itu dia tips agar donat tidak keras setelah dingin. Segera diterapkan tiap kali membuat donat, ya. Kenapa Donat Kempes setelah dingin? instructions. Uleni adonan seperti biasa lalu goreng.

Langkah-langkah Pembuatan Donat Menul Montok 1x proofing + tips & trik

  1. Masukkan terigu, gula, ragi, bread improver, aduk rata..
  2. Lalu masukkan air es dikit2 aja ya. sambil di mixer kecepetan rendah. Tips: kalo ngadonnya pake mixer, airnya pake air dingin ya.. supaya suhu adonan ga cepet panas saat di mixer, tapi kalo ngadonnya pakai tangan, airnya bisa pakai air hangat kuki atau air suhu ruang juga boleh..
  3. Masukkan margarin dan mentega putih sedikit2 juga ya.. terus ganti2an masukinnya. Tips: Masukkin margarin dan mentega ketika adonan sudah menggumpal dengan baik, yang artinya adonan sudah tercampur rata. jangan pas adonan masih terpecah belah..
  4. Mixer adonan dengan kecepatan tinggi sampai kalis elastis. Tips: pastikan adonan sudah bener2 kalis yaa.. supaya donat tidaj mengkerut dan muncul white ringnya..
  5. Setelah kalis, langsung cetak sesuai selera. kalo saya di timbang dulu per-40gr, lalu rounding baru di cetak. Tips: untuk menghemat waktu, dan menghindari adonan mengkerut, bisa langsung gilas adonan pakai rolling pin lalu cetak. jadi ga perlu di potong2 timbang baru rounding. Rounding itu ngebulet2in gitu pakai tangan. Proofingnya sesuaikan dengan suhu/cuaca tempat masing2 yaa.. ga ada patokan proofing, pokoknya kalo adonan sudah mengembah 1x lipat berarti sudah siap di goreng..
  6. Tanda adonan over proofing muncul gelembung2 gas di sekitar adonan. Tips: lumuri alas donat dengan tepung supaya donat lebih mudah di cemplungkan ke minyak panas. caranya congkel donat dengan spatula atau screeper lalu cemplungkan, jangan dipegang tangan yaa.. nanti bentuknya jadi amburadul. Goreng di api sedang cenderung kecil. wajib 1x balik aja..
  7. Nah ini hasilnya, donat menul2 dengan bentuk yang cukup baik. tambahkan glaze saat donat sudah dingin. Ohya, kenapa kok pakai mentega putih? supaya warnanya tetap kuning keemasan, bukan coklat tua. beda sama donat yang hanya pakai margarin saja..

Setelah digoreng tiba tiba dia kempes hiks hiks. Membahas masalah donat memang tidak ada habisnya. Camilan yang satu ini lumayan banyak digemari dan selalu menyita perhatian para pencinta donat dan golongan yang hobby ngoprak-ngoprek dapur. Tidak sedikit juga yang menjadikan donat sebagai pilihan berbisnis yang menjanjikan. Itulah sebabnya mengapa kendala dalam proses pembuatan donat seperti tiada pernah habis untuk dibahas.