Cara Termudah Untuk Membuat Lezat Donat Unyil Tape Singkong Eggless Cara Bunda Krisdayanti

Cara Termudah Untuk Membuat Lezat Donat Unyil Tape Singkong Eggless Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Donat Unyil Tape Singkong Eggless Cara Bunda Krisdayanti. Sebelumnya sy udah pernah bikin donat tape, tp pake telur. Ini krn penasaran pengen tau, bisa gak kalo tanpa telur. Di sini sy buat adonannya manis ya moms, sengaja biar gak usah pake topping lg 😆 kalo mau pake topping,.

Donat Unyil Tape Singkong Eggless Donat tape ini gak perlu ribet nunggu ngembang karena proofingnya sangat kilat. Bingung mau bikin apa utk cemilan hari minggu. pingin bikin donat. lihat di kulkas ada tape singkong. akhirnya dicoba resep donat tapenya mba @nurmalia muamar. tq ya mba 🙏 Donat tape singkong memiliki rasa yang enak dan manis khas tape, donat yang satu ini tidak kalah menariknya dengan donat-donat yang lainnya. Apabila anda penasaran dan ingin tahu bagaimana cara pembuatan kue donat tape singkong, kalau begitu langsung saja anda lihat uraian resep dibawah ini. Anda dapat membuat Donat Unyil Tape Singkong Eggless menggunakan 8 resep dan 4 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Donat Unyil Tape Singkong Eggless

  1. Kemudian 100 gr dari Tape Singkong.
  2. Anda membutuhkan 250 gr dari Tepung Terigu Protein Sedang (mimi pake segitiga biru).
  3. Kemudian 1 sdt dari Ragi (mimi merk fermipan).
  4. Persiapkan 45 gr dari Gula Pasir.
  5. Persiapkan 50 gr dari sufor (sufor baby Azz setara 4 sendok takar).
  6. Persiapkan 75 ml dari Air.
  7. Persiapkan 40 gr dari Mentega.
  8. Kemudian 1/4 sdt dari Garam.

Hasilnya ga berserat sih tapi lembuuuuut banget, mungkin karna susunya banyak jadi tetep lembut meskipun tanpa telur, isi nutella bakal mantep banget yakin deh, pas bikin kebetulan lagi keabisan stok DCC, jadi pake chocochips 😆 Tapi soal rasa tetep mantul dong. Awalnya paling ngga bisa bikin donat, setiap recook kok selalu ngga pas ya teksturnya, pokoknya kerasa ngga pas terus. Ternyata bukan karena resepnya, tapi cara mengadoninya. Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya.

Langkah-langkah Pembuatan Donat Unyil Tape Singkong Eggless

  1. Haluskan tape singkong dg sendok, buang serat tengahnya. Kemudian campurkan Tepung+GulPas+ragi+sufor. Aduk sampai tercampur sambil tuang air sedikit2, masukkan mentega dan garam uleni hingga kalis (mimi uleni 15menit pake tangan).
  2. Diamkan adonan tutup dengan serbet bersih slm 45menit, kempeskan adonan uleni sebentar, kemudian bentuk sesuai selera. (Mimi ada yg bulet kecil2 biasa, ada yg mimi lubangi tengahnya) kemudian diamkan 15menit..
  3. Panaskan api, goreng donat dg api sedang cenderung kecil, goreng hingga kecoklatan, angkat. Terakhir sajikan donat dg topping kesukaan, mimi males ribet, jd pake toping gula halus..
  4. Sajikan dengan penuh cinta. Review Pribadi : Mimi suka manisnya pas, nggk kemanisan jd nggk bikin eneg, Alhamdulillah Mas Arkhan suka bgt. Tp kalo kt Papa Kung luarnya keras, jd luarnya agak kriuk, tp dlmnya pas menurut mimi walo nggk pake telor..

Di jaman sekarang hal baru bisa jadi viral.seperti resep masakan kali ini yang berbahan dari mie instan yang di bentuk donat,,akan terasa aneh juga sikh donat ko dari mie,,yang biasanya kita memakan donat dengan rasa nya yang manis dan enak,,bagai mana klo donat yang satu ini berbeda dari donat donat yang lain nya. Ingin menikmati Donat mie goreng Buatan Sendiri Yang Enak? Donat Tape sangat cocok disajikan sebagai menu santai dirumah bersama keluarga tercinta,. Donat Mini Donat Sate Fluffy donat Info Kuliner martabak Martabak Telur mie instan Mozarella Stick Potato Noodle Roti Tawar Roti Unyil Singkong Navigasi pos. Tambahkan mentega, uleni hingga kalis elastis. - talam singkong - muffin coklat - proll tape - biskuit tape - lemper abon - risoles - pastel - arem-arem sayuran - tahu ayu - martabak telur - martabak macaroni - bolu pelangi - aneka donat - aneka roti unyil - sosis solo - aneka puding cup - pie buah - sus buah - pastel telur - risoles daging - mini chesee cake - mini blackforest - semar.