Resep: Nikmat Donat tepung terigu simple Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Nikmat Donat tepung terigu simple Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Donat tepung terigu simple Cara Bunda Krisdayanti. Jangan panik ya, ini ada resep donat tepung terigu simple tapi tetep empuk lo. Biar lebih menarik sengaja aku bentuk paha ayam dan kelapa micky mouse 😁😁😁 Topping nya juga pakai gula halus dan. Jangan panik ya, ini ada resep donat tepung terigu simple tapi tetep empuk lo.

Donat tepung terigu simple Membuat donat memang gampang-gampang susah, tapi resep donat kentang juga simple banget kok! Yups jika kamu belajar, bisa lho kamu buat donat di rumah yang tidak kalah enak dengan donat-donat di gerai-gerai donat yang ada. Biasanya donat ini terbuat dari full tepung atau dengan campuran kentang agar lebih gurih. Anda dapat membuat Donat tepung terigu simple menggunakan 12 resep dan 10 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Donat tepung terigu simple

  1. Kemudian 1 sachet dari susu bubuk (dancow).
  2. Anda membutuhkan 250 gram dari tepung terigu (cakra).
  3. Anda membutuhkan 2 sdm dari gula pasir.
  4. Anda membutuhkan 1 sdm dari ragi instan (fernipan).
  5. Persiapkan 1 bks dari vanilli bubuk.
  6. Persiapkan 2 butir dari kuning telur.
  7. Kemudian 100 ml dari air hangat.
  8. Persiapkan 2 sdm dari mentega.
  9. Kemudian Sedikit dari garam.
  10. Kemudian dari Topping:.
  11. Persiapkan dari Gula halus.
  12. Anda membutuhkan dari Meises warna-warni.

Mungkin yang paling disukai oleh masyarakat kita adalah donat kentang. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur.

Cara Mebuat Donat tepung terigu simple

  1. Campur semua bahan kering, masukkan kuning telur+vanilli bubuk aduk rata sambil dituang air hangat sedikit demi sedikit. Uleni hingga rata dan masukkan mentega+garam. Uleni lagi hingga kalis (adonan mulus,licin dan lentur) dan diamkan selama 30 menit sampai mengembang 2x lipat jangan lupa tutup dengan serbet basah 😁.
  2. Jika sudah mengembang kempiskan adonan dan bagi menjadi 20 bagian.
  3. Bentuk menjadi kepala micky mouse dan paha ayam. Untuk micky mouse ambil 1 bagian untuk kepala dan 1 bagian dibagi 2 untuk telinga (rekatkan dengan air) dan beri tusuk sate untuk pegangan ya 😊. Diamkan 20 menit setelah dibentuk.
  4. Goreng dengan teknik 1x balik agar tidak menyerap banyak minyak (jika 1 sisi udah kecokelatan baru dibalik).
  5. Ini yang bentuk kepala micky mouse ya 😁 hati-hati kalo goreng karena gampang lepas. Goreng dengan api super kecil ya agar matang sempurna.
  6. Angkat dan tiriskan sampai benar-benar dingin.
  7. Kalo sudah dingin bisa diberi topping gula halus atau meises warna-warni ya 😁 ini bentuk kepala micky mouse.
  8. Ini yang bentuk paha ayam (mirip gak ya 😅).
  9. Donat tepung terigu siap disajikan 😊.
  10. Cantik ya donatnya, kalo seperti ini anak-anak pasti suka. Selain cantik donat ini juga empuk lo walaupun tanpa kentang 😉 selamat mencoba.

Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Dijamin keluarga, termasuk anak-anak akan suka. Umumnya Resep Donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula. Namun, saat ini tak jarang banyak juga yang menambahkan kentang kukus kedalam adonannya. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.