Bagaimana Cara Persiapan Sempurna Donat Kampung Cara Bunda Krisdayanti

Bagaimana Cara Persiapan Sempurna Donat Kampung Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Donat Kampung Cara Bunda Krisdayanti. Lihat juga resep Donat kampung tanpa telur,metode autolisis enak lainnya! Resep Donat Kampung - Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan.

Donat Kampung Sebetulnya resep ini resep jadul banget, dari sebelum ada fb aku udah pake resep ini untuk bikin donat, temen-temen di Swiss juga udah banyak yang bikin donat dengan resep ini, dan mereka suka sekali. Donat kampung identik dengan toping sederhana seperti keju, cokelat, atau gula halus. Mencicipi donat kampung (Foto : Instagram@viacookie) JAKARTA, iNews.id - Resep donat kampung menjadi salah satu menu camilan yang paling banyak digemari. Anda dapat membuat Donat Kampung menggunakan 7 resep dan 11 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.

Resep Untuk Membuat Donat Kampung

  1. Anda membutuhkan 250 gram dari tepung terigu (me:cakra).
  2. Kemudian 3 sdm dari gula pasir.
  3. Kemudian 1 sdt dari ragi instan (me: fermipan).
  4. Anda membutuhkan 50 gram dari mentega.
  5. Persiapkan 125 ml dari Air hangat.
  6. Anda membutuhkan dari Minyak goreng.
  7. Anda membutuhkan Secukupnya dari dark chocolate (dilelehkan).

Apalagi menyantap donat kampung sambil menyeruput teh manis hangat. Berbeda dengan donat pada umumnya yang bertabur toping keinian. Donat adalah camilan yang nggak pernah ada matinya. Donat saat ini dimodifikasi berrmacam-macam dari segi toping maupun rasa.

Langkah-langkah Pembuatan Donat Kampung

  1. Masukkan 3 sdm tepung terigu dan 3 sdm gula pasir beserta ragi ke dalam wadah.
  2. Lalu tuang air hangat dan di aduk sampai larut dan tercampur rata Jgn ada yg bergerindil.
  3. Lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di uleni dengan tangan sebentar lalu masukkan mentega.
  4. Lanjutkan uleni terus sampai kalis sampai tidak ada yg menempel di tangan.
  5. Setelah selesai, adonan di istirahatkan selama 1 jam dan ditutup dgn lap/kain..
  6. Setelah adonan mengembang, tinju adonannya dan di uleni sebentar agar gas nya keluar.
  7. Ambil adonan sekitar 20gr/30gr lalu bulatkan dan diamkan selana 15 menit.
  8. Sambil menunggu 15 menit. Siapkan minyak goreng dan wajan lalu panaskan minyak dgn api kecil..
  9. Setelah minyak agak panas, goreng donat yg udah dibolongi tengahnya dgn tangan.
  10. Goreng dengan api kecil agar tidak gosong dan matang merata. Balik donat sekali saja agar tidak menyerap minyak banyak.
  11. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Disajikan dgn lelehan coklat ato gula halus jg udah enk. Selamat menikmati.

Tapi bagi sebagian orang masih sa. Donat memang kesukaan anak-anak saya tak kiralah di letak topping atau cukup ditabur dengan gula icing sahaja. Membuatnya pula tidaklah sesukar mana, apalagi jika guna resipi asas seperti donat kampung ini. Ianya tidak menggunakan telur tetapi tetap naik gebu. Bahan-bahan yang digunakan pun semua ada didalam dapur rumah kita.