Bagaimana Cara Persiapan Nikmat Kolak pisang kepok mutiara Cara Bunda Krisdayanti

Bagaimana Cara Persiapan Nikmat Kolak pisang kepok mutiara Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Kolak pisang kepok mutiara Cara Bunda Krisdayanti. Lihat juga resep Kolak wortel mutiara enak lainnya! Kolak pisang kepok mutiara Kebetulan dapat pisang kepok dari tetangga. Dan kebetulan hari ini masih dalam suasana ramadhan.

Kolak pisang kepok mutiara Selain itu, dengan jenis kolak yang beragam, kita bisa mencobanya satu persatu agar tak bosan. Kali ini, ada kolak pisang mutiara yang nikmat, yang bisa kamu buat untuk keluarga di rumah. Ikuti resepnya di bawah ini, seperti yang dikutip dari. Anda dapat memasak Kolak pisang kepok mutiara menggunakan 12 resep dan 7 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.

Resep Untuk Membuat Kolak pisang kepok mutiara

  1. Kemudian dari Bahan mutiara :.
  2. Persiapkan 1 bungkus dari sagu mutiara(sy pakai cap kuda zebra @100 gram).
  3. Kemudian 1 liter dari air bersih.
  4. Persiapkan dari Bahan kolak :.
  5. Persiapkan 10 buah dari pisang kepok matang.
  6. Persiapkan 1.500 ml dari air bersih.
  7. Persiapkan 250 gram dari kelapa tua parut.
  8. Persiapkan 30 gram dari tepung maizena(saya pakai maizenaku).
  9. Persiapkan dari Bahan air gula :.
  10. Anda membutuhkan 150 gram dari gula merah(sesuai selera).
  11. Persiapkan 70 gram dari gula pasir(sesuai selera).
  12. Persiapkan 80 ml dari air bersih.

Kolak pisang kali ini buat nggak ribet gampang dan simpel, Bahan bahan juga hanya pisang kepok,santan,air,gula pasir,garam,daun pandan dan pewarna makanan Bagi teman teman yang pake resep ini jgn. Jika kamu tidak ingin mencampurkan dengan apapun, kolak pisang kepok bisa jadi pilihan kamu. Meskipun disebut kolak pisang, tidak semua pisang cocok diolah menjadi kolak. Jenis pisang yang disarankan adalah pisang kepok matang karena memiliki tekstur yang empuk dan juga memiliki rasa yang manis.

Langkah-langkah Pembuatan Kolak pisang kepok mutiara

  1. Cara memasak sagu mutiara: didihkan air setelah mendidih matikan kompor lalu masukkan sagu mutiara. Tutup rapat dan biarkan selama 30 menit..
  2. Setelah 30 menit. Nyalakan kembali kompor dengan api sedang, masak sagu sambil di aduk sesekali hingga air kembali mendidih. Kira2 5 menit air sudah mendidih. Matikan kembali kompor lalu tutup kembali panci. Diamkan lagi 30 menit. 30 menit kemudian sagu mutiara sudah matang sempurna. Buang airnya lalu tiriskan dan tunggu hingga dingin.sisihkan..
  3. Selanjutnya, kukus pisang kepok kurang lebih 10 menit. Setelah itu tunggu pisang agak dingin lalu kupas dan potong2 buah pisang sedikit serong. Sisihkan..
  4. Peras kelapa parut dengan 1.500 ml air lalu saring ke dalam panci. Setelah itu ambil 50 gram air santan untuk melarutkan tepung maizena di dalam wadah lain..
  5. Larutkan gula merah dan gula pasir dengan air sebanyak 80 ml. Setelah gula larut lalu saring ke dalam panci yang berisikan air santan aduk rata lalu tambahkan larutan tepung maizena. Aduk rata kembali lalu masak dengan api sedang sambil terus di aduk perlahan agar air santan tidak pecah..
  6. Setelah agak panas, tambahkan pisang yang sudah di potong2. Aduk rata kembali. Selanjutnya masukkan sagu mutiara yang sudah matang. Aduk2 hingga mendidih. Setelah mendidih matikan kompor dan aduk lagi untuk mengeluarkan uap panasnya..
  7. Setelah uap panas hilang pindahkan ke dalam wadah dan tunggu dingin. Setelah dingin masukkan ke dalam kulkas jika suka yang dingin. Jika tidak boleh di simpan di wadah tertutup. Selesai..

Kolak pisang ini bisa disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin. Meski disebut kolak pisang, tidak semua pisang cocok untuk diolah menjadi kolak. Jenis pisang yang direkomendasikan adalah pisang kepok dewasa. Selain memiliki tekstur yang lembut, pisang jenis ini juga memiliki rasa yang manis. Kolak pisang ini dapat disajikan hangat atau dingin.