Bagaimana Cara Memasak Nikmat Kolak pisang kepok+nangka Cara Bunda Krisdayanti

Bagaimana Cara Memasak Nikmat Kolak pisang kepok+nangka Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Kolak pisang kepok+nangka Cara Bunda Krisdayanti. Kolak pisang singkong dan nangka. foto: Instagram/@pawonmbokanik. Jenis kolak ini juga sering dibuat oleh seseorang, selain rasanya yang enak, cara membuatnya juga sangat enak. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer.

Kolak pisang kepok+nangka Campuran pisang, singkong, dan nangka menjadi jenis kolak. Kolak pisang kepok bisa jadi pilihan kamu jika tak ingin dicampur dengan apapun. Kolak terbuat dari rebusan air gula, bersama dengan santan yang kemudian ditambahkan bahan utama seperti pisang, ubi, singkong atau lain sebagainya. Anda dapat memasak Kolak pisang kepok+nangka menggunakan 7 resep dan 4 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Kolak pisang kepok+nangka

  1. Anda membutuhkan 10 buah dari pisang kepok kuning.
  2. Kemudian 5 biji dari nangka.
  3. Persiapkan dari daun pandan.
  4. Kemudian 3 sdm dari gula jawa.
  5. Persiapkan 1 sdm dari gula pasir.
  6. Persiapkan 1/2 sdt dari garam.
  7. Persiapkan 1 bks dari santan kara.

Bahkan kita bisa membuat menu kolak yang lebih spesial dengan menggabungkan beberapa bahan utama seperti ubi, pisang dan nangka. Ini pake pisang raja nangka yg pas matangnya jadi cocok bgt kl dijadikan kolak. Kira-kira ini bisa masuk di tema minggu ini gak ya 😁. Berencana membuat kolak pisang yang segar dan nikmat?

Cara Mebuat Kolak pisang kepok+nangka

  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan gula jawa, gula pasir, garam, daun pandan biar kluar wanginya dan gula larut.
  2. Koreksi rasa.
  3. Masukkan santan kara dan nangka.
  4. Ini bikin badan hangat... 😆.

Jangan salah pilih jenis pisangnya, ya! Yuk, ketahui jenis pisang terbaik untuk kolak di sini. Ada dua jenis pisang kepok yang ada di pasaran. Pisang kepok kuning dan putih adalah dua jenis pisang tersebut. Resep Kolak - Kolak menjadi salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia, khususnya di bulan Ramadan.