Resep: Nikmat Kolak pisang Kepok Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Nikmat Kolak pisang Kepok Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Kolak pisang Kepok Cara Bunda Krisdayanti. Meskipun disebut kolak pisang, tidak semua pisang cocok diolah menjadi kolak. Jenis pisang yang disarankan adalah pisang kepok matang. Selain memiliki tekstur yang empuk, pisang jenis ini juga.

Kolak pisang Kepok Lihat juga resep Brownies Coklat Pisang Kepok enak lainnya! Selama Ramadan, kolak pisang menjadi santapan ngehits untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang manis, kandungan serat dan vitamin dari buah pisang juga banyak manfaatnya. Anda dapat membuat Kolak pisang Kepok menggunakan 7 resep dan 1 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Kolak pisang Kepok

  1. Kemudian 6 buah dari pisang kepok.
  2. Anda membutuhkan 1/4 kg dari kolang kaling.
  3. Kemudian 2 buah dari daun pandan.
  4. Kemudian 1 bungkus dari vanili.
  5. Anda membutuhkan 1/2 kg dari santan.
  6. Kemudian secukupnya dari Garam.
  7. Anda membutuhkan secukupnya dari Gula.

Resep kolak pisang biasanya di campur dengan ubi jalar, kolang kaling, nangka, singkong, dan lainnya. Selain pisang kepok kuning, bunda bisa juga menggunakan pisang tanduk atau pisang uli. Bahan Kolak : Pisang raja atau pisang kepok yang matang secukupnya sesuai kebutuhan. Gula merah jawa yang sudah disisir secukupnya sesuai tingkat kemanisan yang dikehendaki.

Cara Mebuat Kolak pisang Kepok

  1. Kupas dan potong pisang kepok, kemudian panaskan santan api sedang aduk terus sampai mendidih.

Kolak pisang is the most popular variation of the coconut milk and palm sugar based dessert. The most common bananas used for this variation include plantains (pisang raja) and pisang kepok. Jika kamu tidak terlalu ingin mencampurkan kolak dengan banyak bahan lainnya, kolak pisang kepok bisa jadi pilihan kamu. Nah, pisang kepok juga bisa dibikin kolak. Seperti misalnya saja pisang yang biasa digunakan untuk membuat kolak di Indonesia yaitu pisang kepok, sering diplesetkan menjadi kapok, yang artinya manusia harus kapok atau bertobat.