Resep: Yummy 188. Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Yummy 188. Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

188. Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Cara Bunda Krisdayanti. Segera isi kulit dadar gulung dengan bahan isi unti kelapa, pisang, coklat ataupun vla yang diinginkan. Dalam keadaan hangat lebih mudah dibentuk dan lebih rapi hasil akhirnya. Untuk yang akan memakai parutan kelapa, sebaiknya diparut agak memanjang ya.

188. Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Sedangkan Isi dari kue dadar gulung ini adalah parutan kelapa yang dicampur gula merah cair. Dalam masyarakat Jawa isi kelapa parut saus gula merah ini disebut Unti. Unti inilah yang membuat kue dadar gulung lezat, karena saat kita menikmati dadar guling isian unti akan lumer di mulut. Anda dapat membuat 188. Dadar Gulung Isi Unti Kelapa menggunakan 11 resep dan 6 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.

Resep Untuk Membuat 188. Dadar Gulung Isi Unti Kelapa

  1. Anda membutuhkan dari ✅ Bahan Kulit.
  2. Kemudian 250 gr dari Tepung Terigu (me: segitiga biru).
  3. Anda membutuhkan 2 sdm dari Tepung Sagu.
  4. Anda membutuhkan 65 ml dari Santan Kara.
  5. Kemudian 1 butir dari Telur.
  6. Kemudian 1 sdm dari Minyak Goreng.
  7. Kemudian Secukupnya dari Garam.
  8. Kemudian Secukupnya dari Vanili.
  9. Anda membutuhkan Secukupnya dari Pasta Pandan.
  10. Kemudian dari ✅ Bahan Isi.
  11. Persiapkan dari Unti Kelapa (lihat resep).

Dadar gulung sendiri umumnya memiliki isian unti atau enten, yakni parutan kelapa yang dicampur dengan gula merah cair. Cara membuat dadar gulung unti: Ayak tepung terigu. Isi : Campur kelapa parut,daun pandan, vanili, gula pasir, dan garam. Ambil satu lembar dadar, sendokkan bahan isi.

Cara Mebuat 188. Dadar Gulung Isi Unti Kelapa

  1. Siapkan bahan² yang akan digunakan.
  2. Campur semua bahan kulit, aduk rata menggunakan whisk hingga licin. Saring adonan agar tidak terdapat gumpalan² tepung yang tidak larut..
  3. Panaskan teflon, tuang dengan adonan kulit (me: 1.5 sdk sayur). Putar teflon hingga adonan menutup rata permukaan teflon. Masak hingga matang (berubah warna). Angkat/tuang ke.piring. TIPS: jika ingin kulit yg ada teksturnya, biarkan teflonnya panas lalu tuang adonan. Jika ingin kulit dadar gulung yg mulus teflon jgn terlalu panas.
  4. Ambil satu lembar kulit dadar gulung. Letakkan 1 sdm unti di pinggirnya, lalu lipat bagian atas hingga unti tertutup. Lipat bagian kiri dan kanan. Gulung hingga adonan habis, seperti di foto..
  5. Tata dadar gulung di piring saji. Dadar guling siap dinikmati bersama secangkir kopi ataupun teh..😍.
  6. BTS. Pengambilan foto dadar gulung. Sumber cahaya: Natural (Matahari). Arah cahaya: backlight. Masih harus banyak belajar, semangaaaat💪💪.

Masih punya sisa kelapa parut panjang yang pas banget tuanya.nggak terlalu muda.dan nggak terlalu tua.jadi pas aja untuk taburan aneka jajan pasar. Tapi mau buat jajan pasar berbalut kelapa lagi.kok bosan.kemaren barusan bikin cenil.akhirnya aku buat unti aja.tapi nggak pake gula merah. Dadar gulung bisanya diisi dengan parutan kelapa yang gurih dan juga nikmat. Sebagai sebuah jajanan yang menggunakan isi, tentunya kita tidak hanya bisa mengisinya dengan parutan kelapa saja. Ya, dadar gulung ini bisa diisi dengan bahan-bahan lain seperti coklat, pisang, vla, abon, keju, dan.