Cara Termudah Untuk Memasak Yummy Dadar Gulung Merah Putih Nangka Cara Bunda Krisdayanti

Cara Termudah Untuk Memasak Yummy Dadar Gulung Merah Putih Nangka Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Dadar Gulung Merah Putih Nangka Cara Bunda Krisdayanti. Ada yang mau nyicipin dadar gulung pandan vla nangka yang enak ini mom?๐Ÿ˜‰. Ini gak pake telur ya mom dadar gulungnya, ngabisin stok endapan. Aneka Resep Dadar Gulung Unti Kelapa, Pisang, Pisang Coklat, Polkadot, Pelangi dan Mawar Spesial Lengkap Dengan Tips Cara Membuat Kulit Dadar Gulung Agar Tidak Pecah dan Lembut.

Dadar Gulung Merah Putih Nangka Dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Dadar gulung bisa jadi pilihan hidangan untuk berbagai acara. Salah satunya dadar gulung merah putih yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau orang terdekat. Anda dapat membuat Dadar Gulung Merah Putih Nangka menggunakan 18 resep dan 6 langkah. Inilah cara Anda membuat ini.

Resep Untuk Membuat Dadar Gulung Merah Putih Nangka

  1. Kemudian dari Bahan Unti :.
  2. Persiapkan 175 gram dari Kelapa Parut.
  3. Kemudian 4-5 sdm dari Gula Pasir.
  4. Kemudian Sejumput dari Garam.
  5. Kemudian secukupnya dari Vanili.
  6. Kemudian dari Daun Pandan.
  7. Persiapkan 75 ml dari Air.
  8. Kemudian secukupnya dari Nangka.
  9. Persiapkan dari Bahan Kulit :.
  10. Persiapkan 200 gram dari Tepung Terigu Pro Sedang.
  11. Anda membutuhkan 10 gram dari Tepung Tapioka.
  12. Persiapkan 1/4 sdt dari Garam.
  13. Kemudian Secukupnya dari vanili.
  14. Kemudian 400 ml dari Air.
  15. Persiapkan 65 ml dari Santan.
  16. Anda membutuhkan 1 butir dari Telur.
  17. Persiapkan 1 sdm dari Minyak Goreng.
  18. Persiapkan secukupnya dari Pasta Redvelvet.

Apalagi, kalau di lingkungan rumahmu akan mengadakan Yuk, coba resep dadar gulung merah putih berikut ini, yang dikutip dari Cookpad , kiriman Anakimmy dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Cara Membuat Dadar Gulung - Dadar gulung adalah salah satu diantara kue tradisional khas indonesia dan malaysia. Sedangkan Isi dari kue dadar gulung ini adalah parutan kelapa yang dicampur gula merah cair. Dalam masyarakat Jawa isi kelapa parut saus gula merah ini disebut Unti.

Langkah-langkah Pembuatan Dadar Gulung Merah Putih Nangka

  1. Untuk bahan unti campur semua bahan kecuali nangka masak dengan api kecil sampai air menyusut dan masukkan nangk yang sudah di potong kecil2 aduk kembali setelah itu matikan kompor.
  2. Untuk bahan kulit siapkan wadah campur tepung terigu,,tepung tapioka,,garam,,vanili aduk merata masukkan air campur bertahap aduk merata setelah itu masukkan santan,,minyak,,telur aduk merata sampai tercampur rata setelah itu masukkan pasta redvelvet secukupnya campur kembali setelah itu saring supaya tidak ada adonan yg bergerindil.
  3. Panaskan teflon ukuran bebas buntik saya pakai ukuran 22cm dengan api kecil oles teflon dengan sedikit minyak goreng setelah panas masukkan 1 sendok sayur dan goyang teflon sampai permukaan tertutup rata dengan adonan kulit masak sampai matang setelah matang angkat dan lakukan sampai selesai.
  4. Setelah kulit matang ambil 1 adonan kulit masukkan dengan bahan unti antara 1 sdm makan dan lipat seperti amplop lakukan sampai selesai.
  5. Dadar gulung merah putih nangka siap menemani sebagai cemilan di malam kemerdekaan buntik๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š di temani segelas teh hangat.
  6. Selamat Mencoba,,Semoga Bermanfaat๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Menu sahur praktis yang lezat Pada satu tempat, kocok telur hingga mengembang dan tercampur antara putih dan kuningnya. Lanjut dengan meletakkan dua sendok makan telur di. Masih punya sisa kelapa parut panjang yang pas banget tuanya.nggak terlalu muda.dan nggak terlalu tua.jadi pas aja untuk taburan aneka jajan pasar. Tapi mau buat jajan pasar berbalut kelapa lagi.kok bosan.kemaren barusan bikin cenil.akhirnya aku buat unti aja.tapi nggak pake gula merah. Lihat juga resep Dadar Gulung enak lainnya!