Resep: Sempurna Bubur Candil Ubi Ungu Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Sempurna Bubur Candil Ubi Ungu Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Bubur Candil Ubi Ungu Cara Bunda Krisdayanti. Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Resep Sederhana Bubur Candil Ubi Ungu #ralineskitchen #buburcandilubiungu. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan.

Bubur Candil Ubi Ungu Resep Bubur Candil Ubi Ungu - Bubur candil atau yang juga dikenal dengan sebutan kolak biji salak adalah salah satu kudapan yang cukup populer terutama di bulan puasa. Namun tidak hanya di bulan puasa, bubur candil biasanya dijajakkan sebagai jajanan di pagi hari atau sore hari menjelang malam. Terkenang masa kecil dulu, setiap ada hari spesial ataupun bulan Ramadhan, biasanya ada sajian bubur candil. Anda dapat membuat Bubur Candil Ubi Ungu menggunakan 8 resep dan 3 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.

Resep Untuk Membuat Bubur Candil Ubi Ungu

  1. Anda membutuhkan 250 gram dari Ubi Ungu.
  2. Kemudian 10 sdm dari Tepung Tapioka.
  3. Anda membutuhkan 5 sdm dari Susu kental manis.
  4. Kemudian 1 sdm dari Gula pasir.
  5. Persiapkan 100 gram dari Gula merah.
  6. Anda membutuhkan 500 ml dari air.
  7. Kemudian 1 lembar dari daun pandan.
  8. Persiapkan 30 ml dari santan kental.

Ke pasar nyari ubi buat bikin kolak candil, pas banget ada yang jual ubi ungu. Kolak candil nya jadi cantik dengan warna ungunya. ^_^ Kukus ubi ungu hingga matang, lalu haluskan. Tambahkan tepung tapioka dan uleni hingga bisa di bentuk. Ambil sedikit adonan dan bentuk bulat-bulat kecil.

Langkah-langkah Pembuatan Bubur Candil Ubi Ungu

  1. Rebus ubi lalu haluskan dalam mangkuk besar, tambahkan susu kental manis, gula aduk rata. Masukkan tapioka sedikit demi sedikit. Uleni, lalu bentuk bulat. Jika masih hancur saat dibentuk bisa ditambahkan tapioka lagi sampai adonan bisa dibentuk bulat..
  2. Campur air dan gula merah lalu masak, setelah mendidih masukkan jahe, daun pandan dan bola-bola ubi tadi..
  3. Setelah mengapung, matikan. Hidangkan dengan siraman santan. Bila suka dingin boleh dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu..

Candil Ubi Ungu (Bubur candil) lembut dan enak. Ini Dia Cara Mengolah Ubi Jalar Menjadi Bubur Candil Yang Benar. Tentang ubi ungu, siapa sih yang gak tahu. Pasti banyak yang pada tahu dan suka ya, karena disamping rasanya manis, khasiatnya juga banyak. Punya ubi ungu oleh-oleh dari Karanganyar, kepikiran dibuat roti manis, kue talam, kue lumpur, donat dan juga candil, akhirnya pilihan jatuh ke bubur candil aja deh Es Candil Ubi Ungu yang segar makin endeus rasanya dengan tambahan nangka.