Resep: Berselera Cimol bandung anti meledak dan anti melempem Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Berselera Cimol bandung anti meledak dan anti melempem Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Cimol bandung anti meledak dan anti melempem Cara Bunda Krisdayanti. Kali ini aku bikin video cimol bandung anti meledak selamat mencoba. Resep Cimol Anti Meledak - Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai masakan yang berasal dan khas dari bandung lagi. Bandung yang terkenal dengan kurinernya memang memiliki banyak resep resep khusus, sebut saja Cilok Bandung atau Seblak Bandung.

Cimol bandung anti meledak dan anti melempem Download Now. saveSave Cimol Anti Gagal Anti Meledak For Later. Ada hal lain yang mempengaruhinya, di antaranya adalah kebanyakan tepung terigu atau campuran airnya terlalu sedikit. Biar gak mengalami hal yang sama, ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat membuat dan menggoreng cimol. Anda dapat membuat Cimol bandung anti meledak dan anti melempem menggunakan 7 resep dan 5 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.

Resep Untuk Membuat Cimol bandung anti meledak dan anti melempem

  1. Anda membutuhkan 250 gr dari tepung tapioka.
  2. Persiapkan 1 sdm dari tepung terigu.
  3. Kemudian Secukupnya dari air mendidih (dikit aja).
  4. Kemudian 3 siung dari bawang putih haluskan.
  5. Persiapkan Sejumput dari garam.
  6. Persiapkan Sejumput dari merica.
  7. Anda membutuhkan Sejumput dari kaldu bubuk ayam/sapi.

Resep dan tips di bawah ini bisa. Langkah membuat cimol anti meledak: Pertama-tama, campur tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan bawang putih bubuk. Tuang minyak ke dalam wajan, lalu masukkan adonan cimol yang sudah dibentuk bulatan tadi lalu nyalakan api kecil pada kompor agar tidak meledak. Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa.

Langkah-langkah Pembuatan Cimol bandung anti meledak dan anti melempem

  1. Rebus air sampe mendidih, masukkan bawang putih tadi.
  2. Masukkan terigu, garam, merica, kaldudu bubuk.
  3. Masukkan air kedalam adonan. Uleni sampe kalis. Dikit2 aja ya masukkinnya. Uleni sampe kaya mau bikin donat, ga lengket..
  4. Siapkan minyak dalam wajan, jangan nyalakan api. Masukkan adonan cimol tadi, setelah dimasukkan, baru nyalakan api kecil. Tunggu saja sampe mateng, kalo misalkan udah panas minyaknya, aduk2 dan pisah2kan biar ga nempel..
  5. Sajikan dengan bumbu yg ada pgn. Pake bon cabai, atau disiram pake bumbu pecel, atau sesuai selera.

Resep Cimol goreng kering yang enak dan empuk serta mengembang dengan tekstur tidak keras sedikit kenyal. Merupakan cara membuat cimol sederhana yang biasa dijual oleh abang-abang atau pedagang sebagai jajanan tradisional yang enak di Bandung. Nah, untuk membuat cimol anti meledak, kita harus memasukkannya sebelum minyak panas. Usahakan adonan cimol terendam penuh di dalam minyak. Tanda cimol matang bisa kita lihat dari mengambang atau tidaknya cimol tersebut.