Resep: Lezat Cilok isi Daging Cincang Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Lezat Cilok isi Daging Cincang Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Cilok isi Daging Cincang Cara Bunda Krisdayanti. Assalamu'alaikum wr.wb. hay sahabat blie. nah gaes kali ini saya memasak cilok yg berisi daging cincang ayam,simak terus yah videonya. terima kasih banyak. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Lalu campurkan dengan daging ayam atau sapi dengan menggunakan air.

Cilok isi Daging Cincang Daging sapi dicuci bersih lalu lumuri dengan jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa saat agar aroma amis hilang. Campur semua bahan serta uleni adonan sampai halus, ambil sedikit adonan isi dengan daging cincang. Panaskan air dan masukan adonan, tunggu hingga. Anda dapat memasak Cilok isi Daging Cincang menggunakan 14 resep dan 10 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.

Resep Untuk Membuat Cilok isi Daging Cincang

  1. Anda membutuhkan 20 sdm dari tepung terigu.
  2. Kemudian 10 sdm dari tepung tapioca.
  3. Anda membutuhkan 2 btg dari daun bawang, iris halus.
  4. Persiapkan 3 siung besar dari bawang putih haluskan.
  5. Anda membutuhkan 1 sdt dari merica bubuk.
  6. Anda membutuhkan Secukupnya dari garam.
  7. Persiapkan 1 sdt dari kaldu jamur.
  8. Anda membutuhkan Secukupnya dari air.
  9. Anda membutuhkan dari Isi :.
  10. Persiapkan 5 sdm dari daging cincang.
  11. Persiapkan 10 dari cabe rawit, iris (sesuai selera).
  12. Persiapkan 1 siung besar dari bawang putih, haluskan.
  13. Persiapkan 1/2 sdt dari merica bubuk.
  14. Persiapkan Secukupnya dari garam dan gula.

Cara memasak: - Buat terlebih dahulu isian dengan menumis bawang bombay sampai harum, masukkan daging cincang. Setelah adonan dibagi, isi dengan daging cincang, bentuk dan diamkan sampai mengembang. Cari kertas roti nggak keliatan, kebiasaan naruh sembarangan sih. Berhubung daging cincang masih ada separoh, hari ini aku buat bakpao lagi.

Cara Mebuat Cilok isi Daging Cincang

  1. Isi : Tumis bawang putih hingga wangi, masukkan cabe rawit kemudian daging cincang dan semua bumbu lainnya. Masak hingga matang. Sisihkan..
  2. Rebus 200 ml air dengan bawang putih, hingga air mendidih dan bawang putih matang. Sambil menunggu matang, siapkan adonannya..
  3. Campur semua tepung, merica, garam, kaldu jamur dan daun bawang. Aduk rata..
  4. Masukkan air rebusan tadi sedikit sedikit hingga adonan tidak lengket. Bila air kurang dapat ditambahkan air panas..
  5. Didihkan air untuk merebus cilok..
  6. Bulat bulatkan adonan, isi dgn isian daging, bulatkan kembali. Rebus di air mendidih hingga mengapung..
  7. Angkat cilok yg sudah mengapung. Saring hingga airnya tiris..
  8. Sajikan dengan sambal kacang..
  9. Note : Daging cincang bisa diganti dgn udang, ayam atau sosis..
  10. Daging cincang sebaiknya di mix dgn lemaknya agar lebih gurih..

Kalo kemarin aku pake resep KSB untuk bikin bakpaonya. Isi daging cincang yang telah matang sesuai selera. Setelah itu, rebus adonan berisi daging hingga matang. Bentuk bulatan seukuran bola ping pong dan isi dengan potongan tetelan sapi, Siapkan air mendidih yang sudah ditetesi minyak goreng agar tidak lengket. Cilok (singkatan dari Aci dicolok) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat, Indonesia, yang terbuat dari tepung Kanji (aci dalam bahasa sunda) yang kenyal dengan di tambahkan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, Kecap,dan Saus.