Resep: Berselera Cilok Daging Sapi/Pentol2an Cara Bunda Krisdayanti

Resep: Berselera Cilok Daging Sapi/Pentol2an Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Cilok Daging Sapi/Pentol2an Cara Bunda Krisdayanti. Pentol cilok daging. daging sapi berlemak, tepung kanji (tapioka), tepung terigu, bawang putih, Garam, Lada, Penyedap rasa, Air hangat. Keluarga q tuh pecinta pentol jdi kl bkin sedikit it bentar bgt hbis kl udh ngmpl klg besar😬 sbenerny pngn bikin ni udh lama bgt tpii sulit. Pertama-tama, haluskan daging sapi dengan cara di blender sampai setengah halus.

Cilok Daging Sapi/Pentol2an Ingin membuat pentol tanpa daging, ya maklum dagingnya disimpan untuk campuran masakan sayang kalau dibuat pentol. Jadi saya memilih buat cilok aja, karena kekurangan bahan daging sch intinya makanya buat pentol hanya terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di Daging sapi pun di ganti dengan daging ayam giling saja. Saya pikir, boleh juga dengan harga yang lebih ekonomis tapi dapat daging yang lumayan. Anda dapat memasak Cilok Daging Sapi/Pentol2an menggunakan 8 resep dan 4 langkah. Inilah cara Anda membuat ini.

Resep Untuk Membuat Cilok Daging Sapi/Pentol2an

  1. Persiapkan 200 gr dari daging sapi.
  2. Persiapkan 150 gr dari tepung sagu/kanji (me : sagu tani).
  3. Kemudian 2 siung dari bawang putih.
  4. Kemudian 1/2 sdt dari lada bubuk.
  5. Anda membutuhkan 1 sdt dari garam (atau sesuai selera).
  6. Anda membutuhkan 1 sdt dari kaldu bubuk rasa sapi.
  7. Anda membutuhkan 100 gr dari es batu.
  8. Kemudian 1/2 sdt dari baking powder.

Pentol bakso daging sapi merupakan makanan yang terbuat dari gilingan daging sapi yang dicampur dengan tepung dan bumbu. Pentol bakso ini jajanan orang jawa timur,hampir sama dengan cilok kalau di jawa barat,tapi kalau pentol bakso ini pakai. Kamu pastinya sudah kenal dengan pentol, cilok, atau sempol. Ketiganya sama-sama mudah ditemukan di pinggir jalan dan punya rasa yang Pentol punya tekstur yang kenyal dan sedikit kasar lantaran campuran daging sapi.

Cara Mebuat Cilok Daging Sapi/Pentol2an

  1. Giling daging, es batu dan bawang putih hingga daging setengah halus. Tambahkan lada,garam dan kaldu bubuk, proses lagi hingga daging benar2 halus.
  2. Dalam wadah, campur tepung sagu dan baking powder, masukkan daging giling, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Kalau bu ibu punya chooper yg besar, proses pengadukan tepung bisa dilakukan di chooper ya aduk sampai kenyal..lebih praktis. Berhubung chooper saya imut2, saya nyampur tepungnya diwadah lain (saya ngulennya pakai tangan aja). Lalu cetak bulat2 kecil, boleh pake tangan atau pakai sendok,dsb.
  3. Didihkan air (boleh dikasih minyak dikit/tidak gpp). Klo sudah mendidih matikan api/kecilkan api super kecil ya sampai buih2 airnya hilang. Masukkan adonan..biarkan smp si cilok mengambang semua. Klo udah besarkan apinya masak sampai si cilok benar2 matang, angkat dan tiriskan. Pada tahap ini boleh langsung di rendam di air es, tapi klo saya sih nggak ya langsung aja angkat😄.
  4. Sajikan dengan saus sambal atau saus kacang. Di mam gitu aja anget2 tanpa saus udah enak kok hehe.. yuk ngemil bareng yuk 😄.

Pentol biasa disajikan bersama dengan saus tomat, saus kecap. Jual beli daging sapi langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga daging sapi termurah di halaman jual daging sapi agromaret. daging sapi. Komoditi yang berhubungan Resep Cilok - Siapa yang tidak kenal cilok? Camilan murah yang disukai oleh semua kalangan ini adalah jajanan wajib.