Bagaimana Cara Memasak Berselera Choi Pan atau Chai Kue Pontianak Cara Bunda Krisdayanti

Bagaimana Cara Memasak Berselera Choi Pan atau Chai Kue Pontianak Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Choi Pan atau Chai Kue Pontianak Cara Bunda Krisdayanti. Cara membuat kulit chaikue atau choipan Pontianak. Chai kue atau choi pan merupakan hidangan Tionghoa asal Kalimantan Barat.. Sepintas bentuknya mirip dengan pastel atau kroket, tetapi pengolahannya berbeda.

Choi Pan atau Chai Kue Pontianak Choi Pan / Chai Kue pontianak. Chai Kwe / Choi Pan Pontianak. Dinamakan kue kantong semar karena kue yang dibuat disajikan di dalam kantong semar. Anda dapat memasak Choi Pan atau Chai Kue Pontianak menggunakan 20 resep dan 8 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Choi Pan atau Chai Kue Pontianak

  1. Persiapkan 1 buah dari bengkoang ukuran besar, serut.
  2. Kemudian 1 buah dari lobak, serut (bisa skip).
  3. Kemudian 1 sdm dari ebi, rendam air panas haluskan.
  4. Kemudian 3 dari bawang putih, cincang halus.
  5. Anda membutuhkan 1 sdm dari lada.
  6. Kemudian dari Bahan kulit.
  7. Kemudian 15 sdm dari tepung beras.
  8. Kemudian 1 sdm dari tepung sagu, sy pake sagu tani.
  9. Kemudian 2 sdm dari minya sayur.
  10. Anda membutuhkan 250 ml dari air panas.
  11. Anda membutuhkan 1 sdm dari garam.
  12. Kemudian dari Topping.
  13. Anda membutuhkan 5 dari bawang putih, iris dan goreng. Lalu tumbuk kasar.
  14. Persiapkan dari Sambel.
  15. Persiapkan 4 dari cabe merah.
  16. Kemudian 10 dari cabe rawit.
  17. Persiapkan 400 ml dari air.
  18. Kemudian 1 dari bawang putih.
  19. Anda membutuhkan 100 gr dari gula pasir.
  20. Persiapkan 2 sdm dari cuka.

Kuliner satu ini menjadi unik karena kantong semar merupakan salah satu jenis tanaman. Yes, namanya chai kwe atau choi pan. Mirip seperti pastel, bedanya choi pan ini dikukus bukan digoreng, isinya ada yang bengkoang, kucai(daun bawang) Chai Kue Pontianak sudah selesai, siap untuk dinikmati! Jangan lupa like dan share resep ini kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda.

Langkah-langkah Pembuatan Choi Pan atau Chai Kue Pontianak

  1. Di dalam teflon (tanpa api) Campur Tepung Beras, sagu tani dan garam, aduk rata. Tuang air panas sedikit2 aduk rata hingga jadi adonan lembek masukkan minyak sayur, aduk rata. Di api kecil aduk adonan sampe kering dan ga lengket lagi.
  2. Untuk bahan isi, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ebi. Aduk rata. Kemudian masukkan bengkoang dan lobak. Aduk rata sebentar. Angkat sisihkan..
  3. Ambil adonan kulit sedikit, bentuk bola2, lalu gepengkan sampe tipis (jgn sobek) di atas daun pisang/plastik agar tidak lengket dan disebarin tepung sagu. Biar rapih, pake tutup gelas nyetaknya..
  4. Lalu taruh isi choipan di tengah kulit yg sudah dicetak. Lipat menyerupai bulan sabit, tepinya disatukan hingga lengket. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Tata chaikue di loyang/wadah yg dilapisi daun pisang yg sudah dibalur minyak sayur. Panaskan tempat kukus, masukkan loyang berisi chaikue. Kukus kurlbeb 8 menit. Hingga menjadi seperti ini:.
  6. Angkat dan langsung taruh bawang putih yg sudah dihancurkan sebagai topping..
  7. Untuk sambel, blender cabe merah, rawit, bawang putih. Kemudian saring hingga terbebas dari biji cabe. Rebus dengan gula pasir hingga mendidih. Lalu masukkan cuka..
  8. Berhubung saya masih ada stock sambel thailand, jadi makan choipan atau chakwe pake ini aja. Selamat mencobaaaa..

Suara.com - Travelers yang gemar menyantap sajian kukusan tentu sudah tidak asing lagu bukan ketika mendengar nama choipan atau chai kue? Rupanya sajian ini merupakan makanan khas Pontianak. Diadaptasi dari sajian masyarakat Tionghoa, choipan ini juga begitu digemari dan cocok. Makanan chai kwe panas atau choi pan ini ada yang versi kukus (Chai Pao) seperti pada chai pao Medan dan ada juga yang sudah dimodifikasi Artikel Tentang Chai Kwe atau Chai Kue Liputan Tribunnews Pontianak. PONTIANAK - Mendengar Kota Pontianak, mungkin yang pertama kali terlintas dipikiran ialah kota dengan panas matahari yang menyengat, sebab kota ini dilewati oleh garis Khatulistiwa yang menjadikannya istimewa.