Cara Termudah Untuk Persiapan Lezat Choi Pan Cara Bunda Krisdayanti

Cara Termudah Untuk Persiapan Lezat Choi Pan Cara Bunda Krisdayanti

LEZAT, fresh danANTI GAGAL.

Choi Pan Cara Bunda Krisdayanti.

Choi Pan Anda dapat memasak Choi Pan menggunakan 20 resep dan 6 langkah. Inilah cara Anda memasak itu.

Resep Untuk Membuat Choi Pan

  1. Persiapkan dari Bahan Kulit.
  2. Persiapkan 150 gr dari tepung beras.
  3. Persiapkan 200 gr dari tepung tapioka.
  4. Kemudian 1/4 sdt dari garam.
  5. Kemudian 1,5 sdm dari minyak goreng.
  6. Persiapkan 350 ml dari air.
  7. Kemudian dari Bahan Isian.
  8. Kemudian 1 buah dari bengkuang.
  9. Persiapkan 300 gr dari Wortel (Harusnya isiannya full bengkuang).
  10. Kemudian 50 gr dari ebi.
  11. Kemudian 3 batang dari daun bawang.
  12. Anda membutuhkan 3 siung dari bawang putih.
  13. Kemudian Secukupnya dari garam.
  14. Persiapkan Secukupnya dari kaldu jamur.
  15. Persiapkan 3 sdm dari minyak goreng untuk menumis.
  16. Kemudian dari Bahan sambal.
  17. Kemudian 4 buah dari cabe merah rebus.
  18. Persiapkan 2 sdm dari kecap ikan.
  19. Persiapkan 2 buah dari lemon peras.
  20. Kemudian 5 siung dari bawang putih goreng (untuk taburan).

Langkah-langkah Pembuatan Choi Pan

  1. Tumis bawang putih yang sudah dicincang halus hingga harum, masukkan ebi yang sudah dicincang juga, aduk hingga aroma ebi keluar. Masukkan wortel dan bengkuang (resep sebenernya full bengkuang yah, tp karena stock bengkuangnya gak ada ya wesss deh 😆 manfaatkan yg ada). Aduk2 sampai layu dan tidak berair, beri garam dan kaldu jamur koreksi rasa. Btw ini saya pake ebi kering tawar sblm dicincang sy rendem di air dulu biar ngembang dan empuk. Setelah rasa oke masukkan daun bawang aduk rata, angkat.
  2. Selagi menunggu isian dingin. Kita buat kulit choi pan nya. Rebus 350 ml air hingga mendidih, tuang sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung beras, tepung tapioka, dan garam. Kenapa sedikit sedikit? Supaya kita bisa cek adonan agar gak kelembekan. Klo dirasa sudah cukup oke stop. Note: aduknya jgn pake tangan yahh... panas 🤫🤭 saya aduk pake centong kayu. Jgn lupa tambahkan minyak supaya tidak terlalu lengket pas diambil..
  3. Klo sudah siapkan tempat untuk buat kulitnya, saya pake meja aja sih tp dialasi plastik, terus taburi pake tepung tapioka. Nah mulai deh ambil adonan lalu ratakan pipihkan adonan menggunakan rolling pin, lebih baik baik jgn terlalu tipis (karena nnt sobek 🤪) jgn terlalu tebal jg supaya makannnya gak cape 😆. Klo sudah cetak pake mulut gelas plastik yg sudah ditaburi tepung tapioka juga, cetak bulat2. Ulangi sampai adonan habis..
  4. Jika sudah selesai kita mulai isi, jgn terlalu banyak isian karena bisa merobek kulit, ambil secukupnya, rekatkan. Lakukan sampai kulit habis, kebetulan isianku kebanyakan jd sisanya tak masukin kulkas buat bikin lagi 😆. Klo sudah selesai kita buat pola dipinggiran kulit pakai garpu, supaya cuantik kaya yang buat kan yahh😗..
  5. Jika sudah selesai siapkan kukusan, beri alas daun pisang yg sudah diolesi minyak. Tata choi pan satu persatu jgn terlalu dekat supaya gak nempel-nempel. Klo sudah kukus selama 20-30 menit, cek aja klo sudah jadi transparan berarti matang..
  6. Untuk sambalnya. Blender cabe merah hingga halus. Masak bersama air lemon, kecap ikan, dan beri gula hingga rasanya asam, manis, dan pedasnya seimbang. Jangan lupa goreng bawang putih untuk taburan. Siap dihidangkan deh. Tabur bawang putih di atas choipan lalu celup ke sambalnya wah maknyussss. Ini cocok buat camilan, karena hasilnya lembut banget. Enak deh pokoknya. Jgn lupa dicoba yah.... dan klo recook jgn lupa dicantumkan disini 😁😆😅 selamat mencoba.